Begini Cara Membuat Halaman Profil Perusahaan di LinkedIn

Apakah kamu salah satu pengguna LinkedIn? Tertarik untuk membuat halaman perusahaanmu sendiri?

Seperti kita tahu, bahwa halaman profil perusahaan/bisnis LinkedIn bisa membantu dalam membangun brand awareness dengan menyediakan channel untuk mempromosikan produk dan layanan kepada pelanggan dan prospek.

Bingung dan tidak tahu bagaimana cara membuatnya? Tidak perlu khawatir, karena pada artikel ini, kita akan membahas tips bagaimana cara membuat halaman profil perusahaan di LinkedIn.

1. Isi detail perusahaan

Langsung saja untuk memulai, klik tab menu Interest pada home page dan pilih Companies dari menu drop-down.

1

Klik tombol Create pada kotak Create a Company Page disebelah kanan layar.

2

Masukkan nama resmi perusahaan kita beserta alamat email yang benar.

3

Klik Continue dan kemudian masukkan informasi tentang perusahaan kita.

4

Disini kita bisa membuat gambaran singkat dan deskripsi lengkap tentang perusahaan kita. Pastikan untuk menyertakan spesialis, produk/jasa utama, dan termasuk satu atau dua kalimat yang membuat perusahaan kita unik.

2. Upload logo dan gambar banner

Halaman perusahaan LinkedIn pada dasarnya merupakan cerminan dari merek kita, jadi buatlah semenarik mungkin. Upload logo perusahaan dan gambar banner untuk membuat halaman terlihat menonjol.

Logo adalah apa yang pengguna LinkedIn lihat ketika mencari perusahaan kita. Hal ini juga muncul pada profil karyawan, jadi pastikan bahwa semua karyawan telah menambahkan halaman perusahaan LinkedIn di halaman profil mereka untuk menjangkau audiens yang lebih luas dari pengguna LinkedIn.

Sebelum upload, ubah logo ke ukuran standar logo menjadi 100 x 60 pixels. Selain itu upload logo dengan ukuran 50 x 50 pixels. Logo ini akan muncul di status updates di feeds followers kita.

4

Langkah selanjutnya adalah membuat gambar background yang eye-catching. Kita bisa membuat desain yang bagus dan profesional menggunakan beberapa tools seperti Photoshop atau Gimp.

Jika kita menggunakan Canvas, klik opsi Use Custom Dimensions di dashboard dan atur template menjadi 646 x 220 pixels untuk menyesuaikan kebutuhan banner untuk halaman perusahaan.

5

Berikut adalah beberapa contoh banner yang memiliki fitur dan pesan khusus yang berbeda-beda.

6 7 8

3. Buat beberapa post

Setelah halaman perusahaan siap, sekarang waktunya membuat beberapa konten yang berkualitas untuk audiens. Bagaimana caranya?

Kuncinya adalah buat konten yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi audiens. Berpikirlah bahwa halaman perusahaan kita sebagai forum diskusi daripada sebuah platform iklan. Meskipun kita bisa (dan harus) membuat post tentang berita perusahaan, tapi ini bukanlah channel untuk panjualan secara langsung. Ini adalah tempat bagi industri untuk saling berinteraksi dan berbagi tentang kepemimpinan.

Tujuan utama kita adalah menciptakan keterlibatan, jadi buat post yang membantu, memberikan saran, dan sumber yang berkaitan dengan industri kita. Jika kita bisa membantu memecahkan masalah pengguna, atau membuat pekerjaan mereka lebih mudah dalam beberapa cara, itu akan sangat memungkinkan bagi mereka untuk berbagi konten dengan teman-teman mereka.

9

Terakhir adalah carilah waktu terbaik untuk posting. LinkedIn tidak membutuhkan tingkat aktivitas yang sama dengan social channel lainnya, jadi jangan memenuhi feeds followers kita dengan post dari halaman perusahaan kita. Kita bisa memulai dengan satu post per hari.

Untuk membuat posting terbaik di LinkedIn adalah pada selama hari kerja. Selasa, Rabu, dan Kamis adalah hari terbaik untuk memposting. Sedangkan waktu terbaik ada diantara jam 7 dan 8 pagi, dan menjelang jam pulang kerja sekitar jam 5 dan 6 sore.

Yang perlu diingat adalah kita bisa menyimpan banyak waktu dengan melakukan penjadwalan post dalam sekali waktu. Ada beberapa tools gratis yang bisa kita gunakan untuk penjadwalan, seperti Hootsuite dan Buffer.

4. Promosikan halaman kita untuk menarik followers

Setelah kita membuat halaman profil perusahaan baru, ada beberapa cara untuk mempromosikan halaman tersebut untuk mendapatkan followers baru.

Memobilisasi orang-orang di kantor kita. Mendorong karyawan untuk menambahkan perusahaan di profil pribadi mereka. Dengan cara ini, mereka akan menerima update dari perusahaan dan bisa langsung berbagi dengan teman mereka.

Tambahkan link halaman perusahaan di email siganture dan promosikan halaman kita di newsletter dan blogs.

Tambahkan tombol Follow halaman perusahaan LinkedIn di website untuk mendorong lebih banyak followers.

5. Buat halaman Showcase untuk produk tunggal

Halaman Showcase LinkedIn merupakan ekstensi dari halaman perusahaan dan bisa kita gunakan untuk menyorot merek atau lini produk tertentu. Fitur ini memungkinkan kita untuk menyesuaikan pesan untuk segmen audiens yang berbeda. Pengguna LinkedIn bisa follow halaman Showcase untuk topik atau produk yang mereka sukai. Ini berarti bahwa konten yang mereka lihat di feed berita akan lebih fokus dan relevan, sehingga bisa meningkatkan keterlibatan yang lebih tinggi.

Halaman perusahaan HP adalah salah satu contoh yang memiliki banyak halaman Showcase, termasuk untuk HP Software.

10

Itulah 5 tips bagaimana cara membuat halaman profil perusahaan di LinkedIn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *