Cara Meningkatkan Keterlibatan Pada Postingan Instagram Anda

 

instagram marketing

Instagram berkembang pesat, terutama dalam fitur baru-baru ini instagram story. Sebenarnya, instagram story kini memiliki pengguna aktif lebih banyak daripada Snapchat (lebih dari 200 juta!).

Jadi, lebih banyak pengguna yang berada di Instagram daripada sebelumnya. Sekarang, Anda mungkin berpikir ini akan menyebabkan peningkatan keterlibatan secara dramatis tetapi Anda akan salah.

Menurut Quintly, interaksi postingan Instagram telah menurun 33% hanya dalam satu tahun. Mengapa? Ada lebih banyak postingan yang memenuhi umpan Instagram, orang-orang mengikuti lebih banyak akun, dan akun tersebut akan memposting lebih sering. Jadi, agak sulit untuk menonjol dan dapatkan tulisan masing-masing.

Tetapi Anda tidak harus menjadi korban keterlibatan yang menurun ini. Dengan strategi, Anda benar-benar dapat meningkatkan keterlibatan pada postingan Instagram Anda.

Pilih Hashtag Terbaik

Hashtags membantu Anda menonjol di Instagram. Hal ini membantu pengguna mengatur gambar dan video terkait berdasarkan hashtag tertentu.

Jadi, jika pengguna ingin menemukan konten yang terkait dengan bisnis, mereka dapat mencari #bisnis, dan variasi yang terkait dengan hashtag tersebut seperti #entrepreneurship, #marketing, #startup, dan lainnya. Anda harus menyertakan setidaknya 10-15 hashtag yang relevan untuk setiap postingan Instagram.

Cukup mudah untuk memilih hashtag yang relevan dengan alat seperti hashtagify.me. Dengan alat ini, Anda dapat menyambungkan topik Anda dan akan memberi Anda daftar hashtag populer untuk topik itu.

Inilah yang muncul saat saya mencari “Bisnis”.

Picture1

Picture2

Anda kemudian dapat melihat popularitas masing-masing hashtag:

Saat Anda mengeklik setiap bagian, Anda akan mendapatkan serangkaian hashtag lain yang terkait secara khusus dengan topik itu juga. Jadi, Anda akan memiliki banyak hashtag untuk dipilih.

Sertakan Ajakan untuk Bertindak

Sebagian besar pengguna tidak akan mengambil tindakan atas kemauan sendiri, mereka meminta Anda untuk melakukannya. Jadi, Anda harus menyertakan ajakan bertindak di postingan Instagram.

  • Tinggalkan komentar di foto
  • Beri tag pada teman di komentar yang terkait dengan gambar
  • Klik link di bio anda
  • Posting gambar sebuah produk dan minta mereka untuk mengetuk dua kali sebagai favorit mereka
  • Bereksperimen dengan berbagai tindakan seruan dan melihat jenis yang paling disukai audiens Anda untuk terlibat.
  • Posting di Waktu yang Tepat

Semua hashtag pada semua sudut tidak akan menyelamatkan Anda jika Anda memposting pada waktu yang salah.

Berikut adalah bagan dengan hari dan waktu terbaik untuk dikirim di Instagram:

Picture3

Jadi saat terbaik untuk posting di Instagram yaitu 8 – 9 pagi, 2 dini hari dan 5 sore. Bereksperimenlah dengan waktu ini dan dapatkan rasa yang mana yang paling sesuai untuk audiens Anda.

Tuliskan Teks yang Menarik

Teks Anda hampir sama pentingnya dengan gambar sebenarnya dan Anda dapat melakukan banyak hal dalam ruang teks itu.

Sekali lagi, Anda harus bereksperimen dan menggunakan variasi. Gunakan keterangan untuk menceritakan bentuk cerita yang lebih panjang, lelucon pendek, sebuah ide, berikan saran, dan lainnya.

Teks Anda membantu terhubung dengan pengikut Anda dan teks yang benar akan melibatkan lebih banyak dari mereka. Diskusikan tulisan baru dalam instagram story Anda.

Diawal kita berbicara tentang meningkatnya popularitas instagram story. Anda harus mengambil ini untuk sebuah keuntungan.

Setiap kali Anda memposting foto baru, kirimkan instagram story di mana Anda menjelaskan foto atau mengatakan sesuatu yang menyenangkan tentang hal itu. Katakan kepada audiens untuk menuju ke halaman Anda dan melihatnya!

Kesimpulan

Umpan Instagram lebih ramai dari sebelumnya. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan keterlibatan di postingan Instagram Anda, Anda perlu memiliki strategi.

Ikuti langkah-langkahnya di atas, saat menambahkan postingan baru di Instagram untuk memaksimalkan keterlibatan audiens Anda.Bagaimana hal ini mempengaruhi peran Anda?

Twitter adalah jaringan sosial yang harus Anda perhatikan terutama karena dinilai sebagai salah satu jaringan teratas untuk bisnis B2B. Apapun nantinya, Twitter mungkin akan terus berlanjut sebagai pemain kunci di kancah sosial, jadi pastikan Anda bagian dari itu.

“Sudah jelas bahwa Twitter adalah platform pilihan. -Mark Fidelman”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *